Sunday, June 22, 2008

NGANJUK DI MALAM HARI

Di masa sulit seperti sekarang ini, orang dituntut berpikir cerdas, kreatif dan produktif. Meski harga kebutuhan sehari-hari terus merangkak naik, ternyata hal tersebut masih menyisakan peluang usaha. Yaitu usaha di bidang kuliner.
Bisa kita lihat sepanjang jalan utama di Nganjuk jika malam hari menjelang. Sepanjang jalan yang siang hari adalah pertokoan akan berubah menjadi warung-warung lesehan. Hampir semua menu makanan tradisional khas daerah ada, ayam bakar, pecel lele, tempe penyet, sampai roti bakar dan aneka minuman pengiring. Tapi yang terbanyak adalah warung lesehan nasi pecel.
Seperti yang berjejer di sepanjang Jalan Ahmad Yani, jalan utama yang menuju Kota Kediri. Mereka mengadu keberuntungan di sepanjang trotoar dan emperan toko jalan tersebut. Warung warung ini lebih ramai saat malam minggu. Sepertinya warga Nganjuk membebaskan diri saat Sabtu malam dan menyerbu kota. Tidak tua tidak muda meramaikan kota. Setelah puas berkeliling dan menikmati kota, mereka banyak yang menyempatkan mampir di warung-warung ini untuk menikmati khas nasi pecel Nganjuk atau sekedar mengobrol sambil menikmati secangkir kopi. Ehm, Nganjuk banget.

No comments: