Friday, January 23, 2009

GEDUNG JUANG DAN PEMUDA NGANJUK

...janjiane gedung juang
disekseni kapal nyangsang
yen saiki opo wis ora kelingan...

Begitu secarik lirik lagu yang dinyanyikan Vita KDI dalam album Tresna Kutha Bayu. Gedung juang yang megah dengan dikelilingi pepohonan, sejuk layaknya taman kota.
Wajar saja area gedung juang menjadi tempat untuk ketemuan atau untuk bersantai sambil menikmati aneka makanan kaki lima yang berlokasi disitu. Bahkan kadang bisa dijumpai anak-anak masih berseragam sekolah pacaran atau membolos beramai-ramai.
Pada hari minggu atau libur biasanya ramai anak-anak kecil yang menikmati jasa hiburan yang disediakan para pedagang kaki lima atau sekedar melihat-lihat pesawat, tank dan meriam tempur yang dipajang ditaman.
Setelah maghrib area ini justru semakin ramai dengan para pedagang kaki lima dan aneka hiburan anak-anak. Bahkan jalan didepan gedung juang kadang sampai macet karena sebagian jalan dipakai para pkl ini.
Gedungnya selain digunakan oleh stasiun radio milik pemerintah daerah, Suara Anjuk Ladang, juga dipakai kantor veteran, seangkan bagian dalam bisa dimanfaatkan untuk olahraga, bulutangkis, voli ataupun basket.

No comments: