Tuesday, June 30, 2009

WADUK KULAKSECANG

Waduk Kulaksecang sebenarnya berfungsi sebagai waduk irigasi. Hanya saja para pengunjung waduk adalah mereka yang hobi mancing, atau anak-anak dari desa sekitar yang ingin bermain air dan mandi di waduk ramai-ramai. Lokasinya yang bagus dikelilingi bukit membuatnya semakin indah. Meski luas waduk tidak luas, namun cukup untuk obyek wisata yang potensial.
Hanya saja waduk yang terletak di Desa Jatigreges Kecamatan Pace ini perlu polesan lagi jika ingin dijadikan sebagai obyek wisata. Selain waduk sepertinya ada obyek lain yakni goa. Sementara jalur transportasi tidak ada masalah karena jalan sudah aspal, mungkin hanya perlu kelasnya dinaikkan. Waduk ini bisa saja diperbaiki dan dijadikan obyek wisata yang menghasilkan pemasukan bagi Pemkab seperti halnya Waduk gerak Waruturi atau Kalibening. Untuk ukuran obyek wisata Nganjuk, Kulaksecang mungkin bisa menyamai Goa Margotrisno atau Roro Kuning.
Wujud kepedulian Bupati periode sebelumnya pernah menabur benih ikan di waduk ini, sekarang kita tunggu yang dilakukan Bupati sekarang.

No comments: